Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Program Dengan Delphi 7 yang Terkoneksi Database Ms. Access

Project akhir yang wajib dipenuhi untuk tugas akhir mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer di semester I lalu adalah membuat sebuah program pada pemrograman pascal dengan IDE Delphi yang mana program tersebut harus terkoneksi dengan database. Untuk itu, saya membuat dua macam jenis program yang memiliki koneksi database. Untun databasenya saya lebih memilih Ms. Office khusus database yaitu Ms. Access. Berikut kedua programnya : 

a. Program Database PKPBA Maker 

   

























Program database pertama adalah program untuk mendata biodata mahasiswa dalam suatu kelas. Kelas yang dimaksud dalam program adalah kelas khusus pengembangan bahasa arab yang ada di kampus saya UIN Maliki Malang. 

Dan saya tambahkan sebuah program khusus, yaitu musik player, agar tidak bosan selama mengoperasikan program utama, ini bagian dari user ergonomi yang penting diperhatikan para programmer untuk memberikan kenyamanan pada user.  

Programnya bisa di download disini PKPBA Maker


b. Personal Digital Library 






















Program ini fungsinya tidak jauh beda dengan program pertama diatas intinya juga tentang database, fungsinya mendata buku pribadi milik kita agar terkelola dengan baik. Dan juga dilengkapi dengan musik player sebagai program selingan. 


Download program disini : Personal Digital Library


Oke kawan, semoga bermanfaat : 


Posted By





3 comments for " Membuat Program Dengan Delphi 7 yang Terkoneksi Database Ms. Access "