Contoh Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Simulasi dan Komunikasi Digital SMK Kelas X

Table of Contents
Selama pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) kurikulum 2013 revisi 2017 bulan lalu, kami para guru SMK dilatih untuk membuat silabus lengkap selama satu semester pembelajaran untuk mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital (simkomdig), yang didalamnya termasuk membuat RPP (rancangan pelaksanaan pembelajaran). Karena mata pelajaran simkomdig ini adalah mata pelajaran baru pengembangan dari somdig, maka banyak kompetensi dasar dan kompetensi inti yang berubah. Para guru dituntut untuk benar-benar membuat RPP baru. 

Saat pelaksanaan bimtek, pembuatan RPP terletak pada lembar kerja (LK) yang ke 7, sebelumnya terdapat LK 1 hingga LK 6. Intinya LK 7 adalah gabungan dari LK 1 hingga LK 6 yang secara keseluruhan menjadi sebuah RPP lengkap. 

Bagi bapak ibu guru SMK yang membutuhkan contoh RPP untuk simulasi dan komunikasi digital, bisa download di link yang telah saya sediakan. Kebetulan waktu bimtek dulu, saya meng-copy hasil garapan RPP dari masing-masing peserta guru simkomdig di berbagai SMK.

Saya bagikan hasil bimtek saya dulu, dari LK 1 hingga LK 7, untuk RPP ada di LK 7. Semoga bermanfaat.

Contoh RPP SIMKOMDIG SMK X

Post a Comment