Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Contoh Soal UTS Simulasi dan Komunikasi Digital SMK Kelas X (Semester 1)

Mulai semester ini, ada tantangan baru bagi saya untuk mengajar mata pelajaran simulasi dan komunikasi digital SMK kelas X. Kendala yang membuat saya sedikit terhambat dalam mengajar adalah terlambatnya buku lembar kerja siswa (LKS) untuk simkomdig. Padahal seluruh mata pelajaran lain sudah ada dan diberikan ke siswa. 

Tanpa pedoman LKS, saya berusaha mengajar sebaik mungkin mengaju pada modul dan bahan ajar yang telah ada sebelumnya. Saya menerangkan materi-materi berkaitan dengan konsep dasar simkomdig, logika algoritma dan konsep peta minda, tak ketinggalan pula saya sisipkan pengenalan perangkat lunak semacam Ms. Word pada siswa. 

Saya khawatir siswa belum dapat menyerap maksimal terhadap materi karena mereka hanya mengacu pada pengajaran guru tanpa bacaan LKS. Seandainya setiap siswa memiliki gadget untuk membuka modul via soft file, mungkin saja kendala sedikit teratasi. 


Baiklah, mohon maaf, jadinya malah saya numpang curhat. Hehe. Berikut ini saya lampirkan contoh soal UTS SIMKOMDIG kelas X semester 1 yang telah saya buat. Mungkin saja dapat memberikan contoh bagi bapak ibu guru yang lain. Mohon maaf apabila isi soal kurang berbobot.

UPDATE : Kami juga memberikan CONTOH SOAL UAS SIMKOMDIG KELAS X SEMESTER GANJIL. Segera cek dan download juga. Semoga bermanfaat bagi bapak ibu guru...



Oh iya, kami buatkan video panduan penjelasan soal UTS dan UAS di channel youtube kami, silakan disaksikan



Semoga bermanfaat ya,,,

Salam

Informatika Kita

Post a Comment for "Contoh Soal UTS Simulasi dan Komunikasi Digital SMK Kelas X (Semester 1)"