Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Download Bahan Ajar Simulasi dan Komunikasi Digital (SIMKOMDIG) SMK/MAK (Bagian 2)

Bapak ibu guru SIMKOMDIG yang kami hormati, Alhamdulillah, kami mendapatkan kabar bahwa Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud 2017 telah meluncurkan buku SIMKOMDIG bagian 2. Untuk bagian 1 SIMKOMDIG, sudah saya berikan di postingan sebelumnya. Sebenarnya, untuk bagian 2 (semester 2) SIMKOMDIG pernah saya bahas 

berikut kami bagikan bahan/buku ajar mata pelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital (SIMKOMDIG) untuk SMK atau MAK bidang keahlian agrobisnis dan agroteknologi kelas X semester 1. Buku ini diluncurkan secara resmi oleh Direktorat Pembinaan SMK Kemendikbud 2017.

Cakupan materi pembelajaran pada buku ini disajikan secara sistematis, komunikatif, dan integratif. Di setiap awal bab dilengkapi peta konsep pembuka pelajaran, bertujuan memberikan gambaran materi pembelajaran yang akan dibahas, dan mengajarkan peserta didik konsep berpikir kontekstual dan logis sekaligus merangsang cara berpikir lebih dalam. Selain itu, buku ini juga ditata dengan format yang menarik dan didukung dengan foto dan ilustrasi yang representatif. Bahasa digunakan sesuai dengan tingkat kematangan emosional peserta didik  sehingga peserta didik lebih mudah memahami konsep materinya.

Baiklah langsung saja, bapak ibu guru dapat men-download via slideshare berikut:

SIMKOMDIG BAGIAN 2


UPDATE TERBARU 2018

Kabar gembira kami peroleh hari ini, setelah menghubungi rekan-rekan guru di daerah kami, kami mendapatkan buku terbaru yang resmi dirilis oleh Kemendikbud. Buku SIMKOMDIG terberu ini asli sesuai dengan harapan. Bisa di download dan kontennya juga baru. Beriku kami cantumkan DAFTAR ISI buku SIMKOMDIG terbaru ini

SIMKOMDIG TERBARU 2018

7 comments for "Download Bahan Ajar Simulasi dan Komunikasi Digital (SIMKOMDIG) SMK/MAK (Bagian 2)"

  1. sama ya dengan jilid 1 isi nya?
    untuk semester 2 nya blm ada kah pak yang pdfnya??

    ReplyDelete
  2. untuk previewnya beda isinya,, tapi setelah di donwload isinya sama dengan semester 1. bagaimana cara menyimpan previewnya agar bisa dicetak?

    ReplyDelete
  3. Isinya setelah di buka sama dengan semester 1

    ReplyDelete
  4. UPDATE TERBARU BUKU SIMKOMDIG JILID 2 TAHUN 2018

    http://www.charisfauzan.net/2018/01/terbaru-2018-download-buku-simulasi-dan.html

    ReplyDelete